19
Mei
11

bloomin’ brilliant brownies

Sebenernya sih aku bukan cokelat addict, ga terlalu suka cake yang terlalu nyoklat n fudge, ya contohnya brownies ini.  Suka sih, tapi cukup satu potong kecil hehe🙂 Tapi hubby suka tuh brownies coklat kaya gini.  Tadi pagi lihat di meja udah ga ada stok kue nih, berarti harus bikin cemilan lagi nih.  Berhubung masih banyak stok coklat couverture, ya sudahlah bikin brownies yang amat sangat mudah ini hehe.   Ga perlu pake mikser, cukup dicampur-campur, panggang jadi deh.  Resepnya aku contek dari bloomin brilliant brownies-nya jamie olliver.  Tapi sedikit aku modifikasi, karena aslinya resep ini manis sekali.  Brownies ini cocok banget untuk pecinta cokelat.  Silakan dicoba.

Bloomin brilliant brownies by Jamie olliver

Bahan:

250 gram unsalted butter

200 gram cokelat couverture

80 gram cokelat bubuk

65 gram tepung terigu

1 sdt baking powder

360 gram gula pasir (aku cuma pake 300 gram)

4 telur besar

Cara membuat

  • Lelehkan cokelat couverture dan butter, aduk rata.
  • Campur terigu, cokelat bubuk, baking powder dan gula pasir dalam wadah lain.
  • Masukkan campuran terigu ke dalam campuran cokelat dan butter, aduk rata.
  • Masukkan telur satu per satu, aduk rata, jangan sampai over mix.
  • Tuang ke dalam loyang ukuran 30×10 cm (atau 2 loyang 15×10 cm) yang sudah dialasi kertas roti.
  • Panggang dalam oven bersuhu 180°C selama 25 menit.
  • Angkat dinginkan di rak, brownies siap dinikmati.

Brownies yang aku bikin ini tengahnya aku kasih cokelat easy melt, dan atasnya aku kasih taburan almond.  Jadi ketika browniesnya dipotong, terlihat lelehan cokelat easy melt di bagian tengahnya.  Caranya masukkan setengah adonan ke dalam loyang lalu taburi dengan cokelat easy melt, dan tutup lagi dengan sisa adonan.  Tapi kalo browniesnya sudah dingin, sepertinya tidak terlihat meleleh lagi hehe🙂 Brownies ini juga bisa di campur dengan kacang-kacangan kalo suka, misalnya kenari, atau mede.  Kelihatan kan foto di atas, di bagian tengahnya ada cokelat meleleh, seperti adonan yang masih mentah.  Kalau ngaku pecinta cokelat, wajib dicoba brownies yang satu ini.


1 Response to “bloomin’ brilliant brownies”


  1. 28 Agustus 2012 pukul 13:28

    kayaknya mudah nih mba, tengkyu resepnya, semoga bisa dicoba entar malem hehehe:mrgreen:


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


DO NOT COPY PASTE

Blog ini adalah hasil karya cipta, semua isi dan foto adalah hasil karya sendiri. Dilarang bagi siapapun untuk menjiplak hasil karya blog ini untuk kepentingan bisnis. Terimakasih atas perhatiannya.

mycakestory, Bogor

Hiii....welcome to my blog.
Just another foodblog from the ordinary housewife.
Thank you for visiting

its me


Bundanya agna yang baru punya hobi bikin kue dan lagi semangat belajar bikin kue.
Bikin kue yuk.....!

Pistacia cakes & cookies

Semua kue dibuat dari bahan-bahan berkualitas. Made by order, so...fresh from the oven, dan yang pasti halal dan enak.
Berminat?
Silahkan hubungi; dapur.pistacia@gmail.com
endsrirahayu@yahoo.co.id
atau 08561807715

labels

cake story photos

Matcha cookies

Kastengel

DSC_1277

DSC_1432

DSC_0748

DSC_1350

DSC_1345

DSC_7332

Lebih Banyak Foto
Mei 2011
S S R K J S M
« Jun   Jun »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Pistacia Cake


%d blogger menyukai ini: